Header Ads

Review Mobil Ford Ranger Double Cabin

Double Cabin merupakan mobil yang dulunya tidaklah terkenal dan hanya sedikit peredarannya, mobil jenis double cabin ini hanya dapat kita temukan dari beberapa brand saja seperti toyota hilux yang juga dibuat dengan unit yang terbatas dan terbilang sedikit. Setelah itu kemudian di tahun 2002 peredaran mobil double cabin dipegang oleh Mitsubishi Strada, melihat situasi ini akhirnya Ford mencoba untuk masuk ke segmen double cabin dengan mendatangkan mobilnya Ford Ranger double cabin di tahun 2002.

Mobil Ford Ranger Double Cabin
Peredaran mobil ini terbilang cukup lama yaitu dari tahun 2002 hingga tahun 2011 dengan beberapa kali facelift. Saat peluncuran mobil ini, Ford termasuk kedalam merk baru di Indonesia. Namun karena banyaknya feedback positif, akhirnya Ford mampu menyaingi penjualan Mitsubishi Strada yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia.
Desain interior yang diberikan memang tidak jauh dengan ford pada umunya, bodynya terus digunakan hingga facelift terakhirnya. Desain yang diberikan memang lebih mengarah ke Truk Amerika, desain inilah yang membuatnya beda dengan rival-rivalnya yang lain. Kemudian di tahun 2006 sampai 2009, Mazda melakukan facelift untuk pertama kalinya dimana lampu kristal diubah 100% sehingga jauh berbeda dari sebelumnya.

Interiornya terbilang cukup minim ketika sebelum melakukan facelift, didalamnya terdapat berbagai kontrol yang mudah untuk digunakan dan roda kemudi cukup mudah ditangani dan tuasnya terbilang cukup halus (smooth). Di versi awal peluncurannya, kabin belakang terlihat cukup sempit. Namun setelah banyak feedback dari pelanggan, akhirnya Mazda kembali melakukan facelift dimana kabin belakangnya lebih diperluas lagi untuk mempermudah perjalanan.

Mobil ini dikeluarkan dengan 2 jenis mesin yaitu 2,5 liter turbodiesel yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 143 HP pada 3.500 RPM dan torsi 330 NM di 1.800 RPM, sedangkan mesin satunya lagi adalah mesin 2,5 liter non turbo yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 156 HP pada 3.200 RPM dan torsi puncak 380 Nm di 1.800 RPM. Transimi yang digunakan adalah 5 percepatan manual dan 5 percepatan otomatis.


Kunjungi Juga:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.