Header Ads

Review Mobil Honda Cr-Z

Kali ini kita akan kembali mereview mobil dari honda yaitu Honda CR-Z, sebelumnya kita juga sudah mereview Honda Cr-V. Oke langsung saja. CR-Z merupakan mobil sport  yang dipamerkan untuk mengganti posisi dari Honda CR-X yang sudah sempat melegenda sebelumnya. Honda Cr-Z ini terkesan lebih ke sporty dan desainnya yang tidak terlalu besar.

Di Bagian luar, tampak kalau memang mobil ini didesain dengan sangar. Kesan Agresif bisa kita lihat dari pengunaan lampu utama dengan DRL dan grill besar pada bagian bawah bumper serta aero kit. Kap Mesinnya agak panjang dari kap mobil lainnya dan terkesan agak membulat.

Di bagian samping dapat kita lihat bahwa desainnya membuat mobil ini terlihat cukup panjang, gagang pintu diletakkan pada penghujung atau bagian akhir pintu yang membuatnya gagah. Di bagian atapnya menggunakan bahan kaca sebagai pengganti sunroof.
Honda Cr-Z 2017
Untuk bagian belakangnya tidak terlalu wah, lain dengan bagian sampingnya. Banyak orang yang cukup kecewa dengan desain belakang dari Honda CR-z ini yang menyerupai Toyota Prius namun yang ini lebih jelek.

Di Interiornya dapat kita lihat aura sporty dari mobil ini, pada bagian kanan dan kiri pengemudi berjejer susunan panel konsol yang canggih dan berlampu. Berbagai panel ini berupa AC, music, dan sebagainya.

Instrumen yang dipasangkan terbilang cukup menawan namun tidak mewah karena masih menggunakan bahan plastik, speedometer dibuat agak besar dan disampingnya terdapat LCD mid dan berbagai panel lainnya. Kursi yang digunakan cukup nyaman untuk digunakan berjalan jauh.

Honda Cr-Z ini mengggunakan transmisi 6 speed manual, dan 7 speed matic CVT. Suspensi yang digunakan untuk depannya ialah McPherson Strut Beam serta belakang torsion beam, sama dengan Honda Brio Satya. Mesin yang dipasangkan ialah mesin L15A7 I-VTEC 4 silinder+motor listrik.


Mobil ini sangat ramah lingkungan, handling yang sempurna dan fun to drive. Yang kurang dari mobil ini hanyalah eksterior belakang yang tidak sesuai dengan ekspektasi, kualitas interior yang kurang mewah dan harganya yang cukup mahal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.