Header Ads

Lagu Romantis Tulus Untuk Para Pasangan Sehidup Semati


Tulus adalah salah satu penyanyi lagu romantis dan motivasi yang banyak menginspirasi pasangan – pasangan muda dalam mewujudkan arti cinta sejati. Lagunya banyak diputar di cafe – cafe atau berbagai pusat keramaian. Selain kekinian, lagu – lagu Tulus juga mempunyai arti dalam dan cocok didengarkan saat sedang berdua dengan pasangan. Berikut adalah lagu – lagu Tulus yang artinya begitu romantis.

1. Jangan Cintai Aku Apa Adanya


Dari lagu ini, seseorang belajar untuk maju bersama dengan pasangan. Cinta memang harus menerima apa adanya, tetapi semua orang harus selalu berusaha menjadi lebih baik. Hal inilah yang ditekankan Tulus dalam lirik lagu romantis Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Ceritanya adalah tentang seorang pria yang menjalani kisah cinta dengan wanita yang begitu penyabar, mudah meneruma dan bersyukur atas segala apapun. Tetapi, akan lebih sempurna jika wanita itu menuntut sesekali untuk perbaikan diri sang pria.

Memang, perbaikan diri akan terasa lebih bermakna bila dilakukan demi orang yang dikasihi. Karena memperbaiki diri adalah proses yang baik, tidak ada salahnya untuk menuntut suatu perbaikan dari apa yang dimiliki pasangan. Namun, hal yang terpenting adalah mempertahankan hubungan dengan saling mengalah dan melengkapi. 

2. Teman Hidup


Apa yang terjadi saat sepasang kekasih sudah bersama – sama hingga tua? Apakah perasaannya bertambah atau akan berkurang? Jawaban pertanyaan ini dikemas Tulus dalam lagu Teman Hidup yang menceritakan seorang abdi dalem di Yogyakarta yang selalu ditemani oleh sang istri sejak muda hingga saat ini. Sang istri selalu setia sampai mereka mempunyai beberapa anak dan cucu.
Meskipun pada kenyataannya banyak pasangan yang kehilangan perasaan cinta karena satu dan lain hal di kehidupan nyata, tetapi kita bisa belajar banyak dari lagu ini untuk tidak pernah kehilangan cinta itu. Cinta itu bergerak dinamis, jika bosan maka kitalah yang harus menggerakkannya. Bukan lantas meninggalkannya demi sesuatu yang tidak baik. Pada akhir lagu dijelaskan bahwa cinta sejati adalah yang bersama – sama sampai akhir.

3. Suatu Hari di Bulan Juni


Lagu beraliran musik jazz ini menceritakan tentang kehidupan cinta yang sederhana antara dua insan. Tidak harus kompleks, cinta yang sederhana pun bisa menjadi harta berharga untuk seseorang. Inilah hal yang ingin disampaikan Tulus lewat  lirik lagu Suatu Hari di Bulan Juni. Ditambah musikalitas yang sederhana dan easy to listen, maka lagu ini menjadi cukup hits di kalangan para pemuda pemudi.

4. Jatuh Cinta


Bagian dari lirik: “Tutur cemerlang, hati yang tulus tak bisa kau lewatkan...” menjadi salah satu kalimat yang paling mengena di hati. Kenyataan bahwa semakin banyak orang yang jatuh cinta karena fisik tidak membuat Tulus berhenti mengungkapkan bahwa ada banyak nilai lain yang bisa dilihat dari pasangan.

Memang, cinta tidak melulu bicara soal fisik. Saat kita mencintai seseorang, maka seluruh pancaindera akan membuatnya tampak sempurna. Tidak perlu bekerja keras untuk menjadi tampan atau cantik. Karena cinta tidak akan memaksakan untuk merubah fisik. Hal terpenting dalam hubungan adalah kesetiaan, komitmen, dan keinginan untuk saling melengkapi.

Itulah tadi lagu – lagu romantis dari Tulus yang sangat recommended untuk didengarkan bersama pasangan. Bagi yang belum memiliki pasangan pun, mendengarkan lagu – lagu ini tidak ada salahnya karena akan menambah motivasi dan pembelajaran saat nanti akan mempertahankan hubungan. Cinta itu sempurna jika dijalankan dengan hati. Jangan lupakan komunikasi meskipun hanya lewat musik. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.