Header Ads

Baju Muslim Anak Perempuan, Media Pengenalan Batasan Aurat Pada Anak

Baju Muslim Anak Perempuan
Baju Muslim Anak Perempuan
Perkembangan industri fashion untuk para muslimah kini semakin luas. Dengan berbagai model busana yang menutup aurat, kini para muslimah tetap mampu tampil secara modis dan bergaya tanpa khawatir ketinggalan mode terbaru. Publik dan dunia pun kini sudah mulai membuka diri terhadap perkembangan fashion muslim ini yang terbukti dengan banyaknya desainer muda muslim yang ikut dalam ajang fashion dunia. Selain untuk wanita dewasa, kini baju muslimah pun tersedia untuk anak. Anda bisa memberikan anak hadiah berupa baju muslim anak perempuan sebagai media memperkenalkan batasan akan aurat wanita.

Memberikan pemahaman aurat kepada anak tentu saja berbeda dengan memberikan pemahaman kepada orang dewasa. Hal ini lantaran anak belum memiliki akal yang bisa dengan mudah menerima karena usianya. Selain itu, anak perempuan dalam usia baligh juga belum memiliki kewajiban untuk menutup aurat. Oleh karena itu, cara memberikan pemahaman pun harus pelan-pelan. Salah satu cara mudahnya adalah dengan memberikan anak baju muslim anak perempuan (ngelink ke ) sehingga memiliki desain yang panjang dan menutup auratnya.

Memberikan pemahaman terkait aurat pada anak juga harus diimbangi dengan pemberian pengetahuan tentang agama Islam. Dengan cara ini, maka anak bisa mengetahui kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai seorang hamba yang harus tunduk pada perintah Tuhan-Nya. Mengajarkan agama pada anak sangat penting dilakukan sejak dini sehingga anak bisa mengingatnya hingga dewasa nanti sebagai bekal untuk kehidupan yang akan datang.

Berikut ini adalah alasan mengapa mengajarkan agama pada anak wajib dilakukan sejak dini oleh orang tua:

1. Agama bisa menjadi tuntunan dalam hidup hingga anak dewasa
Yang pertama adalah karena agama bisa menjadi tuntunan hidup bagi anak hingga Ia dewasa nanti. Agama Islam memberikan berbagai contoh dan teladan yang positif sebagai bekal kehidupan ke depannya. Tanpa agama, maka tujuan hidup akan sulit ditentukan mengingat dunia hanyalah hal yang fana. Di dunia inilah manusia harus bisa mencari bekal untuk nanti setelah meninggal. Dengan mengajarkan anak tentang agama sejak dini, maka anak bisa selalu mengingat apa yang dipesankan hingga Ia dewasa nanti yaitu untuk mentaati perintah Allah dan menjauhi larangan- Nya.

2. Memperkenalkan perilaku baik dan buruk
Kehidupan di dunia penuh dengan adanya godaan dan ujian, terutama di dunia yang kini telah modern dan serba bebas ini. Kekhawatiran setiap orang tua di masa ini tentu semakin bertambah karena banyaknya anak yang mengikuti dunia yang terlalu bebas ini. Namun agama bisa menjadi penengah dalam masalah ini. Agama bisa menjadi petunjuk akan apa yang benar dan harus dilakukan dan apa yang salah dimana wajib untuk dijauhi.

3. Agama bisa memberi jawaban yang tidak ada jawabannya
Di dunia ini, terjadi banyak peristiwa yang kerapkali sulit untuk dijelaskan alasannya jika hanya ditilik dari teori manusia. Agama bisa menjembatani hal ini karena banyak sekali hal-hal yang di luar nalar dan sampai detik ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan bahkan setelah dilakukan penelitian. Dalam hal ini, anak juga akan belajar bahwa ada sesuatu hal yang bisa terjawab oleh akal manusia dan lebih banyak lagi hal yang hanya bisa dijawab kekuatan iman.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda wajib mengajarkan agama kepada anak. Menjadikan baju muslim anak perempuan sebagai media untuk mengenalkannya pada aurat juga bisa menjadi alternatif yang sangat baik sehingga anak bisa mengetahui batasan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.